Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menu Makan Malam Valentine Termahal Dihargai Rp1,2 Miliar
Oleh : Redaksi
Rabu | 05-02-2014 | 13:18 WIB
romantic_dinner.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM - Jika Anda ingin merayakan hari kasih sayang dengan cara yang istimewa lagi mewah, mungkin menu makan malam dari Adam Simmonds, chef berbintang Michelin ini, bisa jadi pilihan. Hanya saja, Anda harus menyiapkan dana sebesar 61 ribu poundsterling atau setara Rp1,2 miliar.

Apa yang membuat harga menu makan malam romantis ini begitu melangit? Chef Simmonds menyiapkan delapan hidangan yang dibuat dari bahan-bahan langka.

Beberapa di antaranya kaviar putih seharga 3 ribu poundsterling atau Rp59,7 juta, kerang dari samudra pasifik seharga Rp119 juta, daun emas seharga 2 ribu poundsterling (Rp39,7 juta) serta jamur truffle seharga 1.000 poundsterling (Rp19,8 juta).

Adapun untuk minumannya, Chef Simmonds juga memastikan anggur berkualitas terbaik, yakni wine La Romanee-Conti seharga 17 ribu poundsterling (Rp337 juta) serta Salon Blanc de Blancs tahun 1976 senilai 3.000 pound (Rp59,7 juta).

Makan malam akan ditutup dengan kue vanilla, coklat serta kopi luwak dari Indonesia. Selama makan malam, pasangan akan dihibur dengan alunan musik harpa serta puisi romantis, juga dikelilingi 50 lilin beraroma mawar.

Namun yang membuat harganya semakin melambung adalah menu utama yang dibuat dari daging tuna berjenis bluefin. Ikan tersebut memang tidak dilindungi dan masih boleh ditangkap untuk dikonsumsi, namun keberadaannya semakin terancam. Karena kelangkaan daging tuna tersebutlah, harga menu makan malam tersebut mencapai miliaran.

Chef Simmonds sendiri menjamin setelah menikmati makan malam berharga selangit itu, pasangan akan jauh lebih romantis karena seluruh hidangan diciptakan dengan satu tujuan, meningkatkan gairah. Beberapa bahan pembangkit gairah alias afrodisiak juga ditambahkan dalam menu, termasuk semangka yang diklaim punya khasiat seperti viagra.

“Setiap hidangan dibuat sedemikian rupa dengan sentuhan romansa untuk membuat malam Anda bersama pasangan semakin romantis,” ujar Chef Simmonds kepada Daily Mail.

Mereka yang berminat memesan menu makan malam superekskusif ini bisa mendapatkannya secara online melalui laman VeryFirstTo.com.

Sumber: VIVAlife