Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masih Suasana Imlek, Harga Ikan Dingkis di Tanjungpinang Tinggi
Oleh : Habibi
Senin | 03-02-2014 | 14:17 WIB
dingkis_pinang_banjir.jpg Honda-Batam
Ikan Dingkis di Tanjungpinang yang harganya masih tinggi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ikan Dingkis atau ikan "keberuntungan" sudah banjir di pasaran. Kendati demikian, harganya tinggi dikarenakan suasana peringatan tahun baru Imlek masih terasa di Tanjungpinang.

Di Pasar Ikan Kawasan Pelantar KUD Tanjungpinang, Ikan Dingkis selebar telapak tangan orang dewasa diharga Rp150 ribu, untuk ukuran sedang Rp80 ribu dan untuk ukuran kecil selebar telapak tangan anank-anak dibenderol Rp 35 ribu per kilonya.

"Masih dalam suuasana Imlek, dan harga ikan ini memang dari kita ambil sudah tinggi makanya kita jual Rp150 ribu, itu ikan segar dan bertelur bagus," tutur Yanto, pedagang ikan di pasar tersebut saat ditemui, Senin (3/2/2014).

Selain Ikan Dingkis, harga udang pun masih tinggi, untuk udang besar seukuran jari tangan orang dewasa dibanderol Rp120 ribu per kilonya. Sedangkan untuk ukuran sedang seharga Rp80 ribu dan udang kecil Rp 65 ribu per kilonya.

Sementara, untuk komoditas makan laut yang bercangkang, seperti Ketam harganya mencapai Rp70 ribu per kilonya. Sedangkan Gonggong berada di kisaran Rp15 ribu per kilonya.

Untuk ikan jenis lain, tidak banyak di pasaran, karena setiap meja dibanjiri dengan Ikan Dingkis. Ikan yang ada hanya Selikur dengan harga Rp25 ribu per kilonya, Tamban Rp13 ribu dan Belanak Rp 20 ribu per kilonya.

Editor: Dodo