Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dituduh 'Nyolong' Ponsel, Seorang Nenek Tukang Urut Dilaporkan ke Polisi
Oleh : Gokli Nainggolan
Senin | 03-02-2014 | 11:37 WIB
IMG00025-20140203-1040.jpg Honda-Batam
Dian, korban pencurian si nenek tukang urut, saat melapor ke Mapolsek Sagulung. (Foto: Gokli Nainggolan/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gara-gara ponsel, seorang nenek harus berurusan dengan polisi. Sang nenek, yang beroperasi sebagai tukang urut itu, dituduh mencuri ponsel cerdas merek Oppo milik pelanggannya.

Dian, warga Mitra Center, Sagulung, pemilik ponsel terpaksa melaporkan dugaan kasus pencurian itu ke polisi, Senin (3/1/2014) siang.

Kepada petugas SPK Polsek Sagulung, Dian mengisahkan ponsel miliknya saat itu sedang diiisi ulang di dalam kamar. Sementara dia sedang memasak di dapur untuk persiapan makan siang.

Belum lama menjalankan aktivitas memasak, kata Dian, seorang wanita tua yang dikenalnya sebagai tukang urut, masuk ke dalam rumah. Lantaran sudah kenal baik, Dian pun tidak menaruh rasa curiga.

"Nenek itu di rumah sebentar aja. Habis itu dia permisi untuk pulang. Pas saya cek ponsel saya, eh ternyata sudah hilang," katanya sambil meneteskan air mata.

Tak mau menyia-nyiakan waktu, Dian pun langsung bergegas menuju rumah si nenek tukang urut. Namun, si nenek yang dicari tidak ada di rumah.

"Saya sudah ke rumah nenek itu, tak ada juga. Makanya saya lapor polisi," ujarnya.

Akibat peristiwa itu, Dian mengaku mengalami kerugian sekitar Rp2 juta rupiah. (*)

Editor: Roelan