Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Camat Bukit Bestari Tanjungpinang Dipolisikan Bawahannya
Oleh : Agus Haryanto
Jum'at | 31-01-2014 | 14:42 WIB
Screen_20130831_05215.jpg Honda-Batam
Nazihardin, PTT yang bertugas di kantor Kecamatan Bukit Bestari, saat melaporkan bosnya di Mapolres Tanjungpinang, Jumat (31/1/2014). (Foto: Agus Haryanto/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Camat Bukit Bestari, Riwayat, dilaporkan ke polisi oleh bawahannya sendiri yang merupakan pegawai tidak tetap (PTT). Nazihardin, pegawai honorer ini tak terima kontrak kerjanya sebagai PTT tak diperpanjang akibat laporan yang dibuat camatnya itu.

"Saya tidak tahu salah saya apa, tiba-tiba Pak Riwayat (Camat Bukit Bestari) melaporkan saya ke BKD (Badan Kepegawaian Daerah, red) bahwa saya melawan saat diberikan tugas pemerintahan," kata PTT yang sudah bertugas selama setahun ini kepada polisi, Jumat (31/1/2014).

Dia mengaku baru mengetahui jika kontraknya sebagai PTT di pemerintahan Kota Tanjungpinang diputuskan saat menghadiri acara rapat koordinasi di kantor wali kota, Kamis kemarin.

Nazihardin sempat mempertanyakan alasan Riwayat melaporkannya ke BKD sehingga dirinya "dipecat" sebagai PTT.

"Salah saya apa Pak, kok Bapak laporkan saya dengan tudingan melawan Bapak? Setahu saya apapun perintah yang Bapak berikan selalu saya jalani," kata Nazihardin, mengulang ucapannya saat berhadapan dengan Riwayat, Kamis lalu.

Namun, kata Nazihardin, Camat Bukit Bestari itu hanya menjawab, "Kamu tidak ada masalah apa-apa," sambil pergi meninggalkan dirinya.

Karena kesal merasa diperlakukan semena-mena, didampingi keluarga dan kerabat Nazihardin mendatangi Mapolres Tanjungpinang untuk melaporkan mantan bosnya tersebut atas dugaan melakukan pencemaran nama baik.

Hingga berita ini diterbitkan proses pemeriksaan dan rencana pemanggilan Riwayat masih didalami pihak penyidik Satreskrim Polres Tanjungpinang.

Sementara itu, Camat Bukit Bestari, Riwayat, belum berhasil dikonfirmasi. (*)

Editor: Roelan