Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rem Blong, Truk Tangki Air Terbalik di Simpang Indosat Baloi
Oleh : Hendra Zaimi
Rabu | 29-01-2014 | 15:26 WIB
truk_terbalik_baja.jpg Honda-Batam
Truk tangki air yang terbalik di Lubuk Baja.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kecelakaan tunggal terjadi di Simpang Indosat Baloi, Rabu (29/1/2014) sekitar pukul 14.00 WIB, akibat rem blong truk tangki nopol BP 8542 ZD terbalik dan terperosok ke semak arah pintu masuk Baloi Dam. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Kejadian berawal ketika truk tangki air yang melaju kencang dari arah Batu Ampar hendak menuju Simpang Jam, namun malang saat turunan Simpang Indosat rem truk yang dikemudikan Asep tiba-tiba mengalami rem blong, sementara di depannya berjejer kendaraan yang sedang mengantri lampu merah.

Menghindari antrian panjang di depannya, sopir langsung banting stir ke kiri jalan sehingga terbalik sampai dua kali sebelum akhirnya terperosok di semak yang tak jauh dari Pos Polantas Simpang Indosat Baloi.

"Rem truk yang saya kemudikan tiba-tiba blong, terpaksa saya banting stir dari pada menabrak antrian kendaraan yang menunggu lampu merah," kata Asep.

Sebelum terperosok ke semak-semak, lanjut Asep, mobil terbalik sebanyak dua kali dan menambak plang papan reklame, beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

"Tapi kernet saya mengalami luka lecet di pelipis kiri dan luka robek di kaki kiri," tuturnya.

Peristiwa kecelakaan ini sempat membuat macet di sekitar lokasi, sebab banyak pengendara yang melintas berhenti untuk melihat kecelakaan ini.

Tak lama berselang, truk naas berhasil dievakuasi setelah pihak perusahaan menerjunkan truk crane untuk kemudian dibawa kembali ke pool mereka yang berada di Batu Ampar.

Editor: Dodo