Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penjual Parsel dan Jeruk Imlek di Batam Mulai 'Diserbu' Pembeli
Oleh : Hendra Zaimi
Senin | 27-01-2014 | 12:34 WIB
parsel_imlek.jpg Honda-Batam
Pedagang parsel Imlek di Nagoya yang mulai dipadati pembeli.

BATAMTODAY.COM, Batam - Perayaan tahun baru Imlek 2014 yang tinggal empat hari lagi membuat suasana di sejumlah toko di bilangan Nagoya terlihat ramai dipadati pengunjung, salah satunya di Pertokoan Sari Jaya Hotel.

Sejumlah toko yang menjual parsel dan jeruk, diserbu pembeli sejak satu pekan terakhir. Adapun parsel yang banyak diburu adalah parsel yang berisi makanan dan minuman untuk perayaan Imlek.

Cece, salah satu penjual parsel mengatakan mereka menjual parsel berkisar antara Rp300 ribu hingga Rp3 juta. "Parsel mulai diburu sejak satu minggu belakangan ini," kata Cece, Senin (27/1/2013).

Cece menjelaskan, parsel ini banyak dipesan oleh kalangan pribadi maupun perusahaan. Bahkan sudah banyak memesan sejak tiga minggu yang lalu, dan baru diambil pada pekan ini.

Selain parsel, warga yang merayakan Imlek juga memburu buah jeruk. Buah berwarna oranye ini merupakan syarat utama untuk merayakan perayaan Imlek dimanapun mereka berada.

"Kalau jeruk harganya berkisar antara 80 ribu hingga 300 ribu. Tergantung besaran ukurannya," lanjut wanita yang telah menjual serba-serbi imlek sejak sepuluh tahun terakhir ini.

Pantauan di lapangan, pengunjung terus berdatangan untuk membeli parsel dan jeruk Imlek. Bahkan tak jarang ada warga yang berasal dari pulau sekitar, seperti Belakangpadang, Bulang dan Galang.

Editor: Dodo