Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

ASL Marine Dirikan Unit Baru di Batam
Oleh : Redaksi
Senin | 27-01-2014 | 10:22 WIB
galangan_kapal_ASL_Marine_di_Batam.jpg Honda-Batam
Galangan kapal ASL Marine Holding di Batam.

BATAMTODAY.COM, Singapura - ASL Marine Holdings dari Singapura telah mengumumkan bahwa anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki, Intan Overseas Investments (IOIPL), telah mendirikan anak perusahaan dengan bendera PT Sukses Shipyard Indonesia (PT SSI) di Batam, untuk menawarkan pembuatan dan layanan perbaikan kapal, serta konversi.


Chairman and Managing Director ASL Marine, Ang Kok Tian, dalam siaran resminya menyatakan, IOIPL menyuntikkan dana awal sebesar US $250.000, masing-masing terdiri dari 250 saham sebesar US $1.000 per lembar, ke PT SSI. Grup yang berkantor pusat di Singapura dan terdaftar di bursa saham Singapura, itu memiliki empat galangan kapal di Singapura, Batam dan Guangdong, Cina. 

Perusahaan ini juga mengoperasikan armada kapal laut yang terdiri dari kapal tunda, tongkang, kapal pengeruk, anchor handling tugs (AHT), kapal penarik atau suplai, kapal tanker kimia dan kapal lainnya. Melalui ini, ia menyediakan layanan dukungan laut untuk berbagai industri termasuk minyak dan gas lepas pantai, infrastruktur kelautan, pengerukan, reklamasi lahan, pekerjaan konstruksi laut dan kargo transportasi. 

Grup ini memiliki dua galangan kapal di Batam dengan luas 30 dan 16 hektar. Salah satu galangan dilengkapi dengan 300.000 graving dock dwt kering dan dua graving dok kering menengah dari 60.000 dwt dan 20.000 dwt , yang mampu memperbaiki hingga kapal yang besar. (*)

Editor: Roelan