Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Foo Fighters Rekam Album Baru di 12 Kota Berbeda
Oleh : Redaksi
Senin | 27-01-2014 | 10:07 WIB
foofighterscrouching.jpg Honda-Batam
Foo Fighter. (Foto: Rolling Stone).

BATAMTODAY.COM - Foo Fighters sepertinya siap untuk melakukan sesuatu yang luar biasa dan mengejutkan pada pembuatan album anyar mereka. Konon salah satunya dengan merekamnya pada 12 studio berbeda di dunia.

Info tersebut tidak diungkapkan oleh perwakilan dari band, namun bersumber dari seorang penggemar Foo Fighters asal Australia yang kini tinggal di Chicago. Ia mengaku mendengar rencana itu ketika bertemu dengan Dave Grohl dan produser Butch Vig di sebuah bar.

"Mereka merekamnya (album baru) dalam 12 kota berbeda dan mereka ingin bekerja bersama Steve Albini, yang memiliki studio tersebut (di Chicago)," tukas penggemar itu, dalam sebuah wawancara dengan Triple M.

"Ia melakukan rekaman bersama Butch Vig dan Steve Albini di Electrical Audio, menggunakan teknik rekaman yang belum pernah digunakan sebelumnya yang unik pada studio analog ini," lanjutnya.

Band yang dipimpin oleh mantan penggebuk drum Nirvana, Dave Grohl, itu memang baru saja mencanangkan dimulainya tahap penggarapan album kedelapan mereka, serta mengunggah gambar deretan master tape dengan label bertuliskan 'Foo Fighters LP 8' pada akun Instagram resmi mereka.

Berbincang mengenai album tersebut di akhir tahun 2013 lalu, vokalis Dave Grohl mengemukakan, "Kami melakukan sesuatu yang tak satupun mengetahuinya. Kami mulai merekam segera, namun kami melakukannya dengan cara yang belum pernah dilakukan siapapun dan kami menulis album itu dengan cara yang saya pikir belum pernah dilakukan."

Sumber: Rolling Stone