Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Datsun Namai Mobil Murah untuk Indonesia 'Go Nusantara'
Oleh : Redaksi
Sabtu | 25-01-2014 | 11:31 WIB
datsun_mobil_murah.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Mobil murah besutan Datsun.

BATAMTODAY.COM - Datsun Indonesia akhirnya sudah memilih dan menentukan nama untuk mobil murahnya yang akan segera dipasarkan di Indonesia, yakni Datsun GO dan GO+. Kedua nama GO akan tetap digunakan, namun ditambahkan "Nusantara" dibelakang nama keduanya.

Sehingga, ketika dipasarkan nantinya, namanya menjadi Datsun GO Nusantara dan Datsun GO+ Nusantara, sesuai dengan regulasi yang berlaku untuk LCGC, yang wajib menggunakan nama Indonesia. Sebelumnya, sudah ada Honda Brio Satya, Suzuki Karimun Wagon R, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla.

"Kami memutuskan menggunakan nama Nusantara. Tadinya, kami mau menggunakan nama Indonesia, tetapi terlalu berisiko. Nama ini sudah mendapat persetujuan dari prinsipal," ujar Teddy Irawan, Sales President Product Planning, After Sales, Dealer, Development and Customer Satisfaction PT Nissan Motor Indonesia (NMI).

Selain menggunakan nama Nusantara, Datsun juga akan menjadikan peta kepulauan Indonesia, yang dikemas menjadi emblem dari Datsun GO Nusantara dan Datsun GO+ NNusantara, yang akan mulai diluncurkan Maret 2014.

Sumber: mobil.otomotifnet.com