Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

California Perkenalkan Bir Rasa Permen Kacang Jeli
Oleh : Redaksi
Jum'at | 24-01-2014 | 12:21 WIB
bir_jelly.jpg Honda-Batam
(Foto: VIVAlife).

BATAMTODAY.COM - Menyesap bir kini tak lagi harus mencecap pahit di lidah. Sudah ada berbagai rasa yang dikolaborasikan dengan sensasi hangat minuman itu. Setelah Jepang menawarkan bir rasa bawang putih, kini Amerika Serikat meracik bir rasa permen jelly bean alias kacang jeli.

Rasa manis yang unik langsung menggelitik lidah begitu bir disesap. Kenikmatannya bahkan masih tersisa saat bir sudah mengaliri kerongkongan dan perut. Tak heran ia begitu disukai.

Adalah The Jelly Belly, sebuah perusahaan berbasis di California, Amerika, yang mencipta kreasi unik itu. Mengutip laman Independent, perusahaan itu pertama merilis Draft Beer, bir rasa kacang jeli di sebuah festival musim dingin di San Fransisco.

Sejak itu, The Jelly Belly langsung kebanjiran permintaan akan rasa bir baru itu. Apalagi, kemasan bir sengaja dibuat dengan efek menarik. Bir tetap dikemas dalam bentuk permen warna cokelat keemasan dan sentuhan berkilau seperti kacang jeli.

Konsumen dibawa “melayang” seperti meneguk Ale Hefeweizen, bir tradisional Jerman yang berbahan dasar gandum. “Biasanya, pabrik kami identik dengan aroma manis dan buah, tapi melalui bir ini, konsumen seperti dibawa ke rumah Ale,” kata Jeff Brown, wakil presiden untuk Jelly Belly Candy Company.

Sebungkus Draft Beer dijual seharga US$89,95 atau sekitar Rp1,1 juta. Itu untuk ukuran 4,5 kilogram, yang berisi sekitar 400 butir kacang jeli. Yang perlu digarisbawahi, bir itu sama sekali tidak mengandung alkohol.

Kacang jeli sendiri merupakan sejenis permen dalam aneka rasa buah. Untuk pembuatan bir ini, bahan dasar yang digunakan kacang hijau. Rasa renyah itu yang diolah menjadi minuman. Penikmatnya akan menemukan profil rasa gandum, serta beraroma manis seperti roti.

Selain meluncurkan bir rasa kacang jeli, The Jelly Belly juga merilis varian koktail klasik lain seperti Pina Colada yang diracik dari rum, nanas, dan susu kelapa, serta Mai Tai yang dipadu dari rum, jeruk Curacao, nanas, dan kacang almond.

Sumber: VIVAlife