Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Giliran SPBU Dekat Bandara Hang Nadim yang Bakal Disegel
Oleh : CR-6
Rabu | 22-01-2014 | 09:09 WIB
watermarked-Teungku Desky Arifin.jpg Honda-Batam
Sales Executive Retail XII Pertamina Kepri, Teuku Desky Arifin. (Foto: BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pertamina akan kembali menyegel SPBU "nakal" di Batam. Setelah akan menyegel SPBU milik PT Cakrawala Petrol Indonesia yang berada di samping Harbour Bay, Pertamina juga bakal menyegel SPBU Ismadi Salam dekat bandara Hang Nadim, atau lebih dikenal "SPBU bandara".

SPBU ini disebut ikut bekerja sama dengan para pelanbsir bahan bakar minyak (BBM) jenis solar, sesuai dengan BAP dari pihak kepolisian.

"Kesalahan utama mereka karena menjual solar bersubsidi Rp6.000 per liternya. Seharusnya kan Rp5.500 sesuai Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2012 tentang harga eceran," ungkap Sales Executive Retail XII Pertamina Kepri, Teuku Desky Arifin, Selasa (21/1/2015) sore.

Deski menuturkan, modus pengisian yang dilakukan adalah pihak SPBU membatasi pengisian solar maksimal 25 liter. Namun mobil pelansir tersebut dibiarkan masuk beberapa kali dalam sehari.

"Bahkan sampai empat kali sehari," ungkap Deski.

Selain bakal memberi sanksi berupa penyegelan, jatah solar ke dua SPBU ini juga dikurangi dan telah dilakukan sejak kemarin.

"Penyegelan selama dua bulan tersebut mengacu kepada kontrak kerja sama antara SPBU dengan Pertamina," terang Deski. (*)

Editor: Roelan