Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Shaggydog Ingin Lebih 'Berjoget' di Album Terbaru
Oleh : Redaksi
Sabtu | 18-01-2014 | 10:56 WIB
shaggydog.jpg Honda-Batam
Shaggydog. (Foto: Rolling Stone)

BATAMTODAY.COM - Unit ska asal Yogyakarta, Shaggydog, dikabarkan telah kembali ke studio rekaman untuk menggarap album baru sejak awal minggu ini.


Bertempat di studio Padepokan Kussudiardja milik Djaduk Ferianto, rekaman yang akan menjadi album ke-6 dari Heru (vokal), Raymond (gitar), Richard (gitar), bandizt (bas), Lilik (keyboard), dan Yoyok (drum) ini akan direkam secara live. 

Dikutip dari Rolling Stone, Heru mengaku menyadari bahwa konsep live telah menjadi karakter Shaggydog sendiri, "Kami sadar, Shaggydog adalah band live."

Terhitung lima tahun sejak terakhir kali merilis album, secara musikal album ini akan lebih membuai pendengar untuk berdansa layaknya album pertama dan kedua mereka, Shaggydog dan Bersama. "Pengen lebih joget aja," ujar Heru.

Dalam departemen liriknya, Heru mengatakan tetap akan merangkum tema yang luas seperti sosial dan kritik terhadap penguasa, terutama seputar keseharian anak muda, "Kebiasaan anak muda sekarang, yang nggak punya duit, atau malam minggu nggak tahu mau kemana."

Ketika ditanya jumlah lagu yang akan dimuat di album, Heru mengaku ingin memasukan lagu sebanyak-banyaknya. Sejauh ini mereka telah memiliki 35 lagu yang akan diseleksi untuk direkam. Itupun tidak menutup kemungkinan terciptanya lagu baru seiring berjalannya proses rekaman, "Kalau ada ide, langsung rekam."

Hingga kemarin menurutnya telah ada 3 lagu yang selesai direkam. Meskipun band yang sempat melanglang buana ke Eropa ini mencoba santai dan tak ingin terburu-buru, namun mereka tetap menargetkan album baru ini dapat rilis sekitar enam bulan ke depan, sehingga bertepatan dengan 17 tahun berdirinya Shaggydog.

Sumber: Rolling Stone