Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Baru Kredit Sebulan, Honda Beat Hilang Digondol Maling
Oleh : Hendra Zaimi
Sabtu | 18-01-2014 | 10:32 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Sungguh apes nasib yang dialami Muhammad Andri Yani (20), warga Perumahan Pondok Asri blok D nomor 22 Sei Panas yang harus merelakan sepeda motor kesayangan Honda Beat hilang dicuri maling, Jumat (17/1/2013) sore.


Kejadian berawal ketika lelaki asal Sumatera Barat (Sumbar) ini baru pulang kerja dari kawasan Nongsa, sampai dirumah sepeda motor langsung diparkir di teras dalam kondisi terkunci stang.

Andri kemudian masuk ke rumah, lalu langsung merebahkan diri ke kasur yang ada di ruangan keluarga sambil menonton televisi, karena kelelahan Andri kemudian tertidur pulas sementara pintu depan rumah hanya ditutup dan tak dikunci.

Betapa terkejutnya Andri, ketika terbangun usai magrib dia tak melihat lagi kunci sepeda motor yang sebelumnya dia letakan tak jauh dari dia tidur. Setelah mengecek keluar rumah, motor Honda Beat hitam miliknya yang diparkir di teras telah raib.

"Pencuri membawa kabur motor saya, sebelumnya dia masuk ke rumah dan mengambil kunci motor. Memang pintu depan tak saya kunci," kata Andri usai membuat laporan polisi di Mapolsek Batam Kota, Sabtu (18/1/2013). 

Andri mengatakan, dia sempat menanyakan ke tetangga apakah ada yang melihat orang yang mencuri sepeda motornya, namun tetangga tak satupun mengetahui kasus curanmor itu.

"Tetangga mengatakan sekitar jam 5 sore motor saya masih ada, tapi pas saya bangun habis maghrib motor telah raib," lanjutnya.

Sepeda motor itu baru satu bulan dibeli Andri secara kredit dan plat nomornya juga masih belum diterima dari dealer. Akibatnya korban harus mengalami kerugian sekitar Rp2 juta.

"Dasar apes, baru sebulan beli sudah hilang. Bingung mau pergi kerja pakai apa nanti," katanya mengakhiri.

Editor: Dodo