Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Awas.., Kawasaki Ninja Penjambret Beraksi di Batam Centre
Oleh : Hendra Zaimi
Jum'at | 17-01-2014 | 13:32 WIB
ilustrasi-jambret.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua sejoli warga Batam Centre, Dodi (25) dan Rama (21) menjadi korban penjambret yang dilakukan alap-alap jalanan di depan jalan raya PT Panasonic, Batam Centre, Jumat (17/1/2013) dini hari. Akibatnya korban mengalami kerugian sekitar Rp10 juta.

Kejadian berawal ketika keduanya pulang menikmati malam di Harbour Bay, Batu Ampar. Mereka mengendarai sepeda motor Honda CBR dan melaju pulang ke kediamannya di daerah Batam Centre. Setiba di terowongan Pelita, ada pengendara sepeda motor Kawasaki Ninja yang membuntuti dari belakang.

"Saya tak menyangka pengendara Ninja itu pejambret, sebab dia sendirian dan berada di belakang kami sejak dari terowongan Pelita," kata Rama usai membuat laporan di Mapolsek Batam Kota.

Namun malang, sampai di depan PT Panasonic, pengendara Ninja lantas menyambar tas milik Rama dari sebelah kiri dan lantas kabur ke arah Perumahan Legenda Malaka.

"Tas saya sandang dibahu kiri, dia merampasnya dan kabur meninggalkan kami," jelasnya.

Dodi yang mengetahui tas milik kekasihnya disambar jambret langsung memacu kuda besi jenis sport yang ditungganginya, terjadilah kejar-kejaran antara Kawasaki Ninja dan Honda CBR di wilayah Batam Centre.

Dasar apes, Dodi tak bisa mengejar laju motor pejambret berperawakan kurus yang berhasil kabur ke arah Muka Kuning dan harus merelakan tas yang berisi handphone Samsung Note 2, handphone Nokia, uang tunai Rp1 juta dan surat-surat penting lainnya. "Kerugian sekitar 10 juta," ujarnya mengakhiri.

Editor: Dodo