Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Operasi Cipta Kondisi, Polsek Batu Ampar Tahan 35 Motor Bermasalah
Oleh : Hendra Zaimi
Jum'at | 17-01-2014 | 12:06 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Polsek Batu Ampar menggelar Operasi Cipta Kondisi, Kamis (16/1/2013) malam, razia ini digelar untuk menekan kasus pencurian sepeda motor yang marak terjadi saat ini.


Razia yang digelar di jalan raya depan Mapolsek Batu Ampar, selain untuk menekan angka curanmor, juga memeriksa pengendara yang diduga membawa senjata tajam (sajam) dan narkoba.

Sebanyak 35 personil polisi yang diterjunkan dalam razia yang dipimpin langsung Kapolsek Batu Ampar Kompol Zaenal Arifin, petugas memberhentikan satu persatu kendaraan yang melintas dan memeriksa kelengkapan berkendara serta bawa pengendara.

Satu persatu surat-surat kendaraan, seperti SIM, STNK serta kelengkapan berkendara helm, kaca spion, lampu sign diperiksa petugas. Semua motor yang bermasalah ditahan untuk ditindaklanjuti.

"Ada 35 unit sepeda motor yang kami amankan, mereka tak bisa menunjukan dokumen kendaraan. Kemungkinan bisa motor-motor ini hasil curian," kata Zaenal.

Selain itu, petugas juga mengamankan sebuah double stick dari jok salah satu pengendara motor, selanjutnya barang tersebut turun diamankan dalam razia tersebut.

"Tak hanya operasi cipta kondisi ini yang kami laksanakan, sebab razia rutin keamanan di wilayah Batu Ampar terus dijalankan," katanya mengakhiri.

Editor: Dodo