Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jeep Wrangler Terbaru Bakal Lebih Irit BBM
Oleh : Redaksi
Jum'at | 17-01-2014 | 11:18 WIB
jeep_wrangler.jpg Honda-Batam
Jeep Wrangler. (Foto: otomotif)

BATAMTODAY.COM - Jeep Wrangler memang sudah menjadi ikon, mulai dari tampang jantan, sampai spesifikasinya yang oke di segala medan. Sehingga, saking hobinya, para pemiliknya merasa tidak perlu mengurusi soal konsumsi bahan bakar.

Tapi tetap saja, Jeep tidak mau membiarkan Wrangler punah secara tragis hanya karena dianggap terlalu boros, apalagi sekarang standar konsumsi bbm di dunia semakin ketat, tentu Jeep harus ikut menyesuaikan.

Kabar baiknya, saat ini Jeep mengakui kalau sedang mempersiapkan Wrangler generasi terbaru. Nanti, Wrangler dipastikan akan lebih ringan dibanding Wrangler yang ada saat ini.

Sergio Marchionne, CEO Jeep, seperti dilansir Detroit News, Jumat (17/1/2014) mengungkapkan, untuk bisa menghemat bahan bakar, Jeep generasi terbaru harus lebih ringan bobotnya. Baru kemudian memikirkan soal pilihan mesin yang beragam guna menunjang efisiensi bahan bakar tersebut.

Tentu saja, tidak mudah dan ada tantangan tersendiri untuk membuat Jeep Wrangler menjadi lebih ringan. Menurut Marchionne, ada beberapa komponen tangguh yang harus dikurangi spesifikasinya supaya mengejar diet tubuhnya. Tapi, dipastikan hal tersebut tidak akan terjadi.

Seperti apa Jeep Wrangler terbaru nantinya yang lebih ringan dan irit bbm? Kita nantikan saja!

Sumber: mobil.otomotifnet.com