Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi di Pulau Selayar Diduga Tembak Mati Istrinya
Oleh : Redaksi/TN
Senin | 09-05-2011 | 13:12 WIB

Makasar, batamtoday - Seorang polisi yang bertugas di Kepulauan Selayar, tepatnya di Polsek Passimarunnu, Kepoulauan Selayar, Sulawesi Selatan, ditahan kepolisian setempat karena diduga kuat telah menembak mati istrinya sendiri.

Kronologis, proyektil peluru, keterangan para saksi serta alibi, menguatkan Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Setiadi untuk melakukan penangkapan dan penahanan terhadap Brigadir Dedy Arsandy yang diduga telah menembak kepala istrinya sendiri, Kartini Indah Hajrah.

"Kami sudah menahan dia, karena dia ada di TKP saat kejadian, dan juga kami temukan proyektil pelurunya," ucap Setiadi seperti dikutip Kompas,

Diperoleh keterangan, peristiwa penembakan berawal ketika Kartini, setengah jam sebelum kejadian, mendatangi kantor polsek untuk mencari suaminya, Minggu 8 Mei 2011, pagi menjelang siang.

Lalu korban kembali lagi ke rumahnya. Tetapi tidak berapa lama kemudian, suami korban terlihat menyusul pulang ke rumah. Para tetangga mendengar pertengkaran hebat, dan tidak lama kemudian terdengar suara tembakan.

Saudara korban, Subair, mengatakan bahwa beberapa bulan terakhir ini Kartini sering bercerita kepada ibunya bahwa dia sudah tidak mampu mempertahankan keutuhan rumah tangganya. Dedy, dikatakan, kerap ringan tangan dan jarang pulang ke rumah.

Masih menurut Subair, sebelum Kartini tewas, suami-istri itu terlibat pertengkaran setelah Kartini menanyakan sepeda motor yang dijual Dedy tanpa sepengetahuannya. Hal itu diceritakan kepada ibunya, Andi Nawar, beberapa jam sebelum kejadian.

Pihak keluarga korban membawa mayat Guru SD tersebut ke Makasar untuk keptingan otopsi dengan menempuh pelayaran selama 8 jam, dan tiba Minggu malam.

"Kami yakin ini pembunuhan," tegas Subair.