Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Ini, RDP Konflik Buruh dengan Manajemen PT BBA Dilanjutkan
Oleh : CR-6
Rabu | 15-01-2014 | 17:01 WIB
RDP_BBA_II.jpg Honda-Batam
RDP lanjutan yang membahas konflik perburuhan di PT Bintan Bersatu Apparel.

BATAMTODAY.COM, Batam - Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang difasilitasi Komisi I DPRD Batam antara perwakilan buruh dengan manajemen PT Bintan Bersatu Afarel (BBA) kembali digelar, Rabu (15/1/2014).

Dalam RDP yang dipimpin oleh Ketua Komisi I DPRD Nuryanto kali ini, dihadiri Direktur Utama PT BBA dan staf, perwakilan Jamsostek dan Pajak serta pihak Disnaker.

Komisi I berharap bisa memahami tugas dewan sebagai wakil rakyat untuk memfasilitasi penyelesaian permasalahan yang terjadi. Kedua belah pihak mesti memiliki keinginan menyelesaikan permasalahan yang ada.

"Dalam menyelesaikan masalah, baik dari perusahaan dan karyawan jangan ada yang menambah dan mengurangi fakta agar permasalahan bisa diselesaikan," ungkap Nuryanto.

RDP yang dimulai pukul 14.30 WIB ini berlangsung Alot. Hingga berita ini diunggah, , belum menemukan titik terang dan masih membahas permasalahan yang terjadi selema ini.

Dalam RDP sebelumnya, Jumat (10/1/2014) sore di ruang serbaguna DPRD Batam, tidak ditemukan kesepakan alias menemui jalan buntu (deadlock).

Kebuntuan ini disebabkan pihak yang dapat membuat keputusan di PT BBA tidak hadir dalam RDP, pihak perusahaan hanya mendelegasikan orang manajemen yang tak dapat mengambil kebijakan.

Editor: Dodo