Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disdik Kepri Upayakan BOS dan BSM Cair Bulan Depan
Oleh : Habibi
Rabu | 15-01-2014 | 14:41 WIB
juritno.jpg Honda-Batam
Kepala Seksi Pendidikan Menengah Atas (SMA) Disdik Kepri, Juritno.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau tahun ini fokus terhadap Pendidikan Menengah Universal (PMU). Hal tersebut dapat berjalan karena adanya  Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Bantuan Siswa Miskin (BSM), Kepala Seksi Pendidikan Menengah Atas (SMA) Disdik Kepri, Juritno mengatakan dana BOS dan BSM kemungkinan cair Februari mendatang.

Untuk saat ini Juritno mengatakan untuk BOS dan BSM masih dalam tahap pendataan, dan diharapkan rampung sebelum Rapat Koordinasi Nasional Kementerian Pendidikan berlangsung pada Februari mendatang. Pasalnya, anggaran tersebut berasal dari Pemerintah Pusat dan akan dibicarakan dalam rakor.

"Memang kita sejalan dengan pemerintah pusat yaitu fokus kepada pendidikan menengah universal atau wajib belajar 12 tahun. PMU ini dapat berjalan karena adanya BOS dan BSM, kemungkinan tahun ini akan belajalan dan semua provinsi mengharapkan PMU ini dapat bejalan sehingga tidak ada lagi anak yang putus sekolah," tutur Juritno saat ditemui di kantornya, KM 8 atas, Tanjungpinang, Rabu (15/1/2014).

Besaran bantuan untuk siswa cukup besar, kata Juritno, untuk BOS per anak mendapatkan Rp1 juta, sedangkan untuk BSM pun sama yaitu Rp1 juta.

"BSM nantinya akan diberikan kepada siswa langsung, sedangkan BOS akan diserahkan kesekolah, karena itu untuk operasional siswa. Jadi jangan ada salah persepsi dari wali murid jika dana ini dibagikan nantinya," tutur Juritno.

Editor: Dodo