Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

U2 Kejutkan Acara Penggalangan Dana untuk Haiti
Oleh : Redaksi
Rabu | 15-01-2014 | 11:23 WIB
U2-360.jpg Honda-Batam
U2. (Foto: Rolling Stone)

BATAMTODAY.COM - Sekitar 300 tamu konser amal Help Haiti yang ketiga di Beverly Hills, AS belum lama ini mendadak dikejutkan oleh penampilan U2 di acara mereka, padahal sudah cukup lama kuartet itu tak tampil di atas panggung.

Digelar di Hotel Montage, U2 menyumbangkan tiga lagu pada konser amal yang berhasil mengumpulkan dana sebanyak 6 juta dolar AS tersebut, seperti dilansir Billboard.

"Sudah lama kami tak pernah bermain di lobi hotel lagi," sapa vokalis Bono kepada para penonton ketika U2 naik ke atas panggung, dikutip dari The Hollywood Reporter. "Saya pikir terakhir kalinya adalah sewaktu bar mitzvah."

Dimulai sekitar pukul 10.30, tiga lagu yang dimainkan oleh U2 adalah "I Will Follow", "Desire" dilanjut dengan "Vertigo" dari album rilisan 2004, How to Dismantle an Atomic Bomb.

Penggalangan dana itu dihadiri oleh bintang-bintang seperti Gwyneth Paltrow, Julia Roberts, Chris Martin dan Michael Douglas. Bono dan gitaris The Edge juga sempat tampil dengan penyanyi asal Haiti, Analle Jean Pierre, di sore harinya.

U2 memang menghabiskan beberapa tahun terakhir untuk mengerjakan album baru yang digosipkan bakal rilis pada April mendatang. "Saya pikir sedikit kembali ke U2 di era tua, namun dengan kedewasaan, jika Anda suka, U2 dari 10 tahun terakhir," ujar bassist Adam Clayton pada sebuah stasiun radio Irlandia pada Oktober silam. "Ini adalah kombinasi dari dua hal itu dan hasilnya sangat menarik."

Band yang memang tak jauh dari hal-hal berbau aktivitas politik dan sosial ini juga baru saja menciptakan sebuah lagu baru bertajuk "Ordinary Love" bagi film biografi Mandela : Long Walk to Freedom.

Sumber: Rolling Stone