Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemprov Kepri akan Bangun SMK di Kundur Tahun Ini
Oleh : Habibi
Senin | 13-01-2014 | 09:14 WIB
yatim_mustafa.JPG Honda-Batam

PKP Developer

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Yatim Mustafa.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepualaun Riau (Kepri) berencana membanguan SMK di Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, pada tahun ini. Namun, pembangunan sekolah tersebut masih menunggu persetujuan dari Menteri Dalam Negeri.

"Ini juga salah satu program besar kita tahun ini, karena kita melihat potensi Kundur itu sangat baik. Dan memang pemerintah pusat menginginkan agar pemerintah daerah memperbanyak bangun SMK, jadi kita bangun," kata Yatim, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Senin (13/1/2014).

Selain SMK, Pemprov Kepri juga akan membanguan SLB di kabupaten/kota yang belum memiliki sekolah khusus tersebut. Menurutnya, itu juga merupakan program besar pemerintah tahun ini. 

"Seperti di Lingga, Natuna, dan Anambas belum memiliki SLB. Kita juga banyak mendapatkan masukan dari masyarakat bahwa mereka yang memiliki anak-anak berkebutuhan khusus susah mendapatkan pendidikan karena tidak ada sarana dan prasarana. Mudah-mudahan tahun ini bisa kita bangun," imbuh Yatim. (*)

Editor: Roelan