Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Biografi Terbaru Lou Reed Sedang Digarap
Oleh : Redaksi
Sabtu | 11-01-2014 | 10:16 WIB
Lou_Reed_360.jpg Honda-Batam
Lou Reed. (Foto: Rolling Stone)

BATAMTODAY.COM - Buku biografi terbaru Lou Reed yang berjudul Lou: A New York Life, sedang dalam pengerjaan, demikian dikutip dari Uncut.


Lou: A New York Life akan ditulis oleh penulis Rolling Stone, Will Hermes. Ia menjanjikan buku itu akan menjadi uraian riwayat yang lengkap, komprehensif, dan definitif dari kehidupan mendiang pelantun "Heroin" tersebut.

Kepada The New York Times, Hermes mengutarakan bahwa perspektif tulisannya akan fokus kepada New York, dalam pengaruhnya terhadap kehidupan Reed.

"Reed sangat mencintai kota itu, berdasar dari kehidupan dewasanya disini, karyanya banyak berakar disini dan merupakan figur besar di budaya kehidupan kita. Saya pikir kita belum sepenuhnya mengukur kehilangannya. Dia adalah salah satu seniman terbesar generasi kita." 

Meski belum ada penentuan tanggal perilisan, dikabarkan bahwa buku itu akan di publikasikan oleh Farrar, Straus dan Giroux. Lou Reed berpulang akibat penyakit liver pada Oktober 2013, dimana satu bulan kemudian dikemukakan bahwa Reed mewariskan propertinya kepada istri dan saudara perempuannya.

Reed meninggalkan Manhattan penthouse, rumahnya di East Hampton, New York dan sebagian besar tanahnya untuk istrinya, musisi Laurie Anderson.

Pasangan itu menikah pada 2008 dengan tanpa keturunan. Setelah ajal menjemput Reed, Anderson menyatakan penghormatannya kepada suaminya dengan mengatakan "Ia meninggal sambil memandang pohon."

Sumber: Rolling Stone