Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Ini, Citilink Terbang Perdana dari Halim Perdanakusuma
Oleh : Redaksi
Jum'at | 10-01-2014 | 14:56 WIB
Citilink_HLP.jpg Honda-Batam
Penerbangan perdana Citilink dari bandara Halim Perdanakusuma, hari ini. (foto: indo-aviation.com)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Maskapai penerbangan Citilink mulai hari ini, Jumat (10/1/2014), resmi beroperasi dari bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. 


Hari ini, Jumat (10/1/2014), Citilink mulai beroperasi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Peresmian penerbangan perdana Citilink dilakukan oleh CEO Citilink, Arif Wibowo yang disaksikan oleh Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susantono.

CEO Citilink, Arif Wibowo, pada acara penerbangan perdana itu, mengatakan, beroperasinya Citilink dari Halim Perdanakusuma adalah wujud dukungan terhadap keputusan pemerintah dalam upaya mengurangi kepadatang bandara Soekarno Hatta. Selain itu, Citilink bisa lebih mendekatkan diri dengan konsumen di wilayah selatan. 

Penduduk di wilayah selatan Jakarta ini menguntungkan rute Citilink yang sifatnya point to point, seperti kota-kota Semarang, Yogyakarta, Palembang, dan sebagainya. "Banyak penumpang yang menuju destinasi tersebut yang berdomisili di sekitar Halim," terang Arif.

Arif mengakui infrastruktur pendukung di Halim belum maksimal, seperti runway, lounge, parkir dan pendukung lainnya. Salah seorang penumpang juga mengeluhkan minimnya papan informasi yang dipasang di Halim Perdanakusuma.

Citilink mendapatkan jatah empat slot di bandara Halim Perdanakusuma. Slot tersebut digunakan Citilink untuk menerbangi rute-rute Jakarta-Semarang (PP), Jakarta-Yogyakarta (PP), Jakarta-Malang (PP), dan Jakarta-Palembang (PP).

Penerbangan perdana Citilink dari Halim Perdanakusuma hari ini melayani rute Jakarta - Malang, dengan armada Airbus A320. Arif Mengklaim bahwa seluruh kursi terisi penuh dalam penerbangan pagi itu. Sayangnya penerbangan perdana tersebut mengalami delay sekitar satu jam karena menunggu pesawat yang melayani rute Yogyakarta - Jakarta (Halim) tiba. (*)

Sumber: indo-aviation.com