Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Koordinator SPAI FSPMI PT BBA Dapat Ancaman dari Preman
Oleh : Hadli
Rabu | 08-01-2014 | 12:10 WIB
BBA_samping.jpg Honda-Batam
PT Bintan Bersatu Apparel.

BATAMTODAY.COM, Batam - Seiring dengan aksi demo buruh bersama anggota SPAI FSPMI PT Bintan Bersatu Apparel (BBA), Rabu (8/1/2013) yang menuding pihak manajemen PT BBA telah melanggar perjanjian bersama, Ujang Rahmad selaku sekretaris serikat buruh di perusahaan itu mendapat berupa ancaman dari orang-orang yang tidak dikenal.

"Sejak malam kemarin ponsel saya diteror oleh nomor tak dikenal sehubungan dengan aksi demo hari ini," kata Ujang kepada BATAMTODAY.COM, di luar area perusahaan.

"Di dalam kalian bisa selamat, tapi di luar tidak," katanya menyampaikan bentuk ancaman yang diterima melalui ponselnya. 

Selain itu, koordinator lapangan aksi demo, Winarno, pagi tadi usai  mengantar tenda untuk berteduh kedalam perusahaan area perusahaan dikejar oleh sejumlah preman.

"Rekan kita itu dikejar sampai Perumahan Bukit Palem setelah antar tenda," kata Ujang kembali.
 
Pantauan BATAMTODAY.COM, ketika para buruh ini membangun tenda ala kadarnya untuk berteduh di area perusahaan mendapat perlawanan dari sekuriti perusahaan. Menurut manajemen PT BBA, aksi demo tersebut digelar kurang lebih 700 orang anggota SPAI FSPMI PT Bintan Bersatu Apparel.

Editor: Dodo