Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jenasah Diduga Sumartono, Tiga Hari Menghilang
Oleh : Roni
Sabtu | 07-05-2011 | 14:13 WIB

Batam, batamtoday - Polisi belum bisa memastikan identitas jenasah pria yang terapung di danau kawasan industri La Trade. Dugaan sementara, korban bernama Sumartono yang dilaporkan hilang pada Kamis, 5 Mei yang lalu karena ada ciri-ciri fisik yang sama yaitu tatto bunga di lengan kiri.

Hal itu dikatakan Kapolsek Batuaji Kompol Jamaluddin SN melalui Kanit Reskrim Ipda Dasta Analis kepada wartawan.

"Tiga hari yang lalu ada laporan orang hilang. Ciri-cirinya mirip dengan orang hilang bernama Sumarsono, dilaporkan oleh istrinya Yurita Idana Wati," ungkapnya.

Polisi juga belum bisa memastikan penyebab kematian korban. Ketika ditanya apakah jenasah tersebut merupakan korban pembunuhan, hingga saat ini pihak kepolisian belum bisa memastikan.

"Indikasi dibunuh belum bisa dipastikan. Diperkirakan jenasah sudah dua sampai tiga hari meninggal karena kondisinya sudah membusuk," terang Dasta.

Saat ini sedang dilakukan identifikasi terhadap jenasah tersebut di RSOB, Sekupang. Dari pantauan Batamtoday ada pihak ang mengaku kehilangan anggota keluargnya, dan hal itu telah dilaporkan ke Polisi. Namun pihak tersebut juga belum bisa memastikan apakah mayat yang ditemukan adalah anggota keluarganya atau bukan.

"Ada yang mengaku kenal dengan korban. Tapi belum bisa dipastikan," ujar sumber dari Kepolisian di kamar Jenasah RSOB.

Sebelumnya, sesosok jenasah dengan posisi telungkup ditemukan warga di sebuah danau lahan kosong kawasan Industri La Trade, Tanjunguncang, Sabtu, 7 Mei 2010 sekitar pukul 10.15 WIB. Jenasah yang sudah mulai membusuk tersebut diduga sudah meninggal beberapa hari.