Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cairkan Cek di Bank, Jambret Terekam CCtv
Oleh : Hendra Zaimi
Selasa | 31-12-2013 | 10:19 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Sofie (23), korban penjambretan di depan dealer mobil Agung Automall Batu Ampar, pada malam Natal pekan lalu, kembali mendatangi Mapolsek Batu Ampar, Senin (30/12/2013).


Kedatangan mahasiswi salah satu universitas di Batam ini, karena dirinya menerima laporan dari pihak Bank NISP, yang menyatakan cek Bank NISP miliknya yang hilang dalam aksi penjambretan hendak dicairkan pelaku penjambretan.

"Saya dihubungi pihak Bank NISP dan mengatakan ada yang hendak mencairkan cek yang sudah saya blokir," kata Sofie di Mapolsek Batu Ampar.

Dia menjelaskan, orang yang mencoba mencairkan cek tersebut diduga merupakan pelaku penjambretan dan wajah pelaku terekam dalam CCtv.

"Dia (pelaku) mencoba mencairkan di Bank NISP Palm Spring Batam Centre, namun ketika diminta menunjukan KTP, pelaku langsung kabur," terangnya.

Pihak Bank NISP baru menyadari jika cek yang akan dicairkan sudah diblokir, lalu menghubungi korban bahwa ada yang hendak mencairkan cek tersebut.

"Pihak bank baru sadar cek sudah diblokir saat pelaku pergi dan langsung menghubungi saya," ujarnya..

Sofie berharap dengan laporannya ke Mapolsek Batu Ampar, aparat kepolisian dapat berkoordinasi dengan pihak Bank NISP untuk mengambil rekaman CCtv sebagai petunjuk pengembangan kasus penjambretan yang dialaminya.

Kasus penjambretan yang dialami Sofie terjadi di depan dealer mobil Agung Automall Batu Ampar pada Selasa (24/12/2013) sekitar pukul 21.30 WIB. Akibatnya korban harus merelakan tas miliknya yang berisi handphone, uang tunai Rp1,5 juta, cek Bank NISP senilai Rp1,8 juta, KTP dan dokumen pribadi.

Editor: Dodo