Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bahasa Inggris Diusulkan Jadi Muatan Lokal Wajib di Kepri
Oleh : Habibi
Senin | 30-12-2013 | 14:41 WIB
Siswa-SD.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dewan Pendidikan Batam meminta Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, dalam hal ini Dinas Pendidikan agar Pelajaran Bahasa Inggris dijadikan sebagai muatan lokal wajib untuk jenjang Sekolah Dasar.

Hal tersebut dikatakan oleh salah satu anggota Dewan Pendidikan Batam, Sudirman dalam rakor Majelis Pendidikan yang dilaksanakan di Hotel Bintan Plaza, Tanjungpinang.

"Bahasa Inggris dikurikulum 2013 untuk sekolah dasar itu tidak ada, maka dari itu kita meminta dijadikan sebagai muatan lokal wajib di Provinsi Kepri mengingat hal itu penting diajarkan sejak dini," tutur Sudirman, kemarin.

Mata pelajaran bahasa Inggris memang tidak akan dimasukkan dalam enam mata pelajaran wajib untuk tingkat SD dalam kurikulum baru. Hal ini mempertimbangkan daerah-daerah lain yang berada di pelosok dan tenaga pengajar juga terbilang masih minim.

Akan tetapi mengingat Kepri merupakan daerah yang berbtasan langsung dengan negara besar, dan hendaknya sejak sekarang juga melakukan sebuah kemajuan agar progres kedepan dapat lebih baik, maka hal tersebut perlu dilakukan, menurutnya.

Editor: Dodo