Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Raih Penghargaan Trusted Companies 2013

BMT Syariah Iskandar Muda Luncurkan Program Indonesia BERLIAN
Oleh : Roni Ginting
Selasa | 24-12-2013 | 15:44 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) Syariah Iskandar Muda masuk 10 besar penghargaan Trusted Companies di Cendana Room Sari Pan Pacific Hotel Jakarta pada 20 Desember 2013 yang dihelat oleh Indonesia Achievement Centre, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI dan Kementerian Koperasi.

Disampaikan oleh Hasri, SE, Direktur Utama BMT Syariah Iskandar Muda bahwa merupakan kebanggaan yang luar biasa mendapatkan penghargaan tingkat nasional tersebut karena diberikan berdasarkan kepercayaan (trust) dari umat untuk lembaga keuangan mikro Syariah yang sudah berusia enam tahun pada 1 November lalu.

"Penghargaan ini kita terima karena kepercayaan publik, rekan bisnis dan sebagaiman atas pelayanan prima yang kita berikan," ujar Hasri, Selasa (24/12/2013) di kantor pusat, Ruko Mega Legenda Blok B No 17 Batam Centre.

Bersempena dengan diperolehnya penghargaan tersebut serta tutup tahun, maka BMT Syariah Iskandar Muda akan melaunching program baru pada tanggal 28 Desember 2013 mendatang launching Indonesia BERLIAN kepanjangan dari Berbagi dan berbakti kepada agama dan bangsa, selanjutnya Empati, Ramah rahmatan lil'alamin, Loyalitas, integritas terhadap bangsa dan negara, Inovatif, integritas dan iklas, Amanah dan Nilai cinta.

Bersamaan dengan peluncuran tersebut dilaksanakan acara jalan sehat sahabat BMT. Selain itu akan diluncurkan program baru berupa sejuta kotak berbagi. BMT Syariah akan memberikan kotak ke seluruh masjid, sekolah dan sahabat BMT untuk menyisihkan uang koin.

"Satu kotak kita perkirakan minimal Rp10 ribu. Kalau dikalikan dengan 10 ribu kotak, maka akan terkumpul hinga miliaran rupiah. Uang tersebut nantinya akan dibagikan ke umat," terangnya.

Ada juga 1000 gerobak binaan BMT Syariah Iskandar Muda untuk usaha mikro. Terakhir, juga akan diluncurkan 100 Masjid Mart.

"Program-program tersebut adalah produk inovatif untuk kepentingan umat sebesar-besarnya dan kami hanya sebagai penggagas," tutupnya.

Editor: Dodo