Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sekolah Terakreditasi A di Kepri Cuma 18 Persen
Oleh : Habibi
Senin | 23-12-2013 | 18:05 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Target sekolah di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang terakreditasi 'A' sebanyak 50 persen pada tahun ini tak tercapai. Jumlah sekolah yang terakreditasi 'A' baru mencapai 18 persen.


"Target kami sebenarnya 50 persen. Namun faktanya, kita hanya mendapatkan 18 persen saja. Masih kurang banyak. Maka dari itu kita meminta agar kepala dinas pendidikan dan Kementrian Agama kerja keras lagi agar angka 18 persen ini bisa naik, dan mudah-mudahan tercapai 50 persen," tutur Said Fauzul, Kepala Badan Akreditasi Sekolah/Madrasah (BASM) Provinsi Kepri, dalam konfrensi pers, Senin (23/12/2013). 

Dia memaparkan, sebagian besar sekolah di Provinsi Kepri mulai dari TK hingga SLTA terakreditasi B, yaitu sebanyak 45 persen. Sedangkan untuk yang terakreditasi C sebanyak 28 persen. 

"Yang belum terakreditasi itu ada 9 persen atau sekitar 172 sekolah dari TK sampai SMA dan SMK. Diharapkan yang belum terakreditasi dan yang sudah habis masa berlaku sertifikat akreditasinya agar mempersiapkan diri untuk akreditasi tahun 2014," ujar Said.

Said Fauzul memaparkan, sekolah yang paling sedikit mendapatkan akreditasi A adalah sekolah di bawah naungan Kementerian Agama. (*)

Editor: Dodo