Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Biopik Hugh Hefner Segera Diangkat ke Layar Lebar
Oleh : Redaksi
Senin | 23-12-2013 | 11:39 WIB
Hugh-Hefner.jpg Honda-Batam
Hugh Hefner, bos Playboy yang biopiknya akan diangkat ke layar lebar. (Foto: Rolling Stone)

BATAMTODAY.COM - Sutradara yang banyak dikenal berkat film-film komedinya, David Dobkin, dikabarkan sedang bernegosiasi untuk menangani biopik mengenai pendiri majalah Playboy, Hugh Hefner, demikian dikabarkan Variety. Film drama ini akan bertumpu pada cerita kebangkitan perusahaan Playboy serta gaya hidup playboy itu sendiri.

Jerry Weintraub menjadi produser sementara naskahnya ditulis oleh Peter Morgan yang karyanya bisa dilihat dalam film The Queen dan Frost/Nixon. Namun kabarnya untuk karakter Hefner sendiri hingga kini belum ditemukan aktor yang tepat guna memerankannya.

Meskipun film ini diberikan genre drama oleh Variety, kabarnya akan ada sedikit unsur humor yang disisipkan. Karya-karya Dobkin sebelumnya antara lain Wedding Crashers dan The Change-Up. Namun ia mengubah haluan menggarap film drama dengan The Judge yang akan dirilis 2014 sebagai proyek perdananya.

Selain Hugh Hefner, membuat biopik sepertinya sedang menjadi tren dalam dunia perfilman. Aktor Emile Hirsch akan memerankan sosok John Belushi, komedian legendaris yang meninggal akibat overdosis pada 1982. Sementara Don Cheadle akan menjadi sutradara dan juga pemeran utama biopik Miles Davis, Kill the Trumpet Player, yang akan lebih difokuskan saat sang musisi jazz berhenti sejenak dari dunia musik pada 1975 hingga 1979.

Sumber: BBC