Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Didemo Karyawan, Manajemen Hotel Goodway Batam Minta Waktu Berpikir
Oleh : Roni Ginting
Sabtu | 21-12-2013 | 15:34 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Pihak Manajemen Hotel Goodway, Nagoya, Batam minta waktu berpikir hingga tanggal 26 Desember 2013 mendatang untuk memutuskan tuntutan karyawan yang meminta diangkat sebagai karyawan tetap.


"Negosiasi antara karyawan Hotel Goodway dan pihak manajemen tidak menghasilkan keputusan apapun sampai dengan 26 Desember 2013 mendatang," kata Ali Imron, Ketua FSB Kamiparho SBSI Batam, Sabtu (21/12/2013).

Ali menjelaskan, dalam rapat, pihaknya meminta karyawan yang masih kontrak dan pekerja harian untuk dipermanenkan. Pasalnya, para karyawan kontrak setiap tahun mengalami putus-sambung kontrak kerja, sedangkan pekerja harian tidak diberikan hari libur dan tunjangan hari raya (THR).

"Bila sampai dengan tanggal yang telah disepakati nanti tidak ada juga keputusan dari pihak manajemen, maka para pekerja akan kembali mogok kerja, setiap hari," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, puluhan karyawan Hotel Goodway menggelar aksi untuk rasa meminta status mereka dipermanenkan oleh pihak Manajemen.
Selain karyawan, untuk rasa tersebut juga diikuti massa simpatisan dari FSB Kamiparho SBSI Batam.

"Tuntutan kami meminta agar manajemen memberikan status permanen sesuai UU Ketenagakerjaan," ujar salah seorang karyawan yang enggan namanya disebutkan.

Editor: Dodo