Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Minta Status Dipermanen, Puluhan Karyawan Demo Manajemen Hotel Goodway
Oleh : Hendra Zaimi
Sabtu | 21-12-2013 | 14:56 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan karyawan Hotel Goodway menggelar unjuk rasa menuntut status mereka dipermanenkan oleh pihak manajemen, Sabtu (21/12/2013) sekitar pukul 10.00 WIB. Selain karyawan, unjuk rasa ini juga diikuti massa simpatisan dari Federasi Kamiparho SBSI Kota Batam.

"Tuntutan kami meminta agar manajemen memberikan status permanen, sesuai UU ketenagakerjaan," kata salah seorang karyawan Hotel Goodway yang enggan namanya disebutkan.

Aksi unjuk rasa ini digelar karyawan dengan pengawalan ketat aparat kepolisian dari Polsek Batu Ampar, mereka membentangkan spanduk tuntutan dan menyampaikan orasi agar manajemen memenuhi tuntutan mereka.

Tuntutan agar status karyawan segera dipermanenkan sesuai UU ketenagakerjaan mengenai perjanjian kerja untuk waktu tidak tetap (PKWTT) menjadi perjanjian kerja untuk waktu tetap (PKWT).

Usai menggelar orasi, delapan orang perwakilan karyawan akhirnya menggelar perundingan dengan manajemen Hotel Goodway yang difasilitasi Kapolsek Batu Ampar, Kompol Zaenal Arifin.

Setelah melakukan perundingan, tetap saja tak mendapatkan hasil keputusan, sehingga akan dilanjutkan pada Kamis (26/12/2013) dengan melibatkan pihak Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Batam.

"Perundingan masih belum mendapatkan hasil. Perundingan akan kembali digelar pada Kamis pekan depan, antara karyawan, manajemen Hotel Goodway dan pihak Disnaker Kota Batam untuk mendapatkan keputusan," kata Kapolsek Batu Ampar, Zaenal Arifin.

Editor: Dodo