Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tahun Depan, Tanjungpinang Punya SMK Maritim
Oleh : Habibi
Jum'at | 20-12-2013 | 13:39 WIB
dadang.jpg Honda-Batam
Kepala Disdikbud Kota Tanjungpinang, Dadang.

BATAMTODYA.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang akan membangun SMK perikanan dan kelautan di Senggarang, pada 2014 mendatang. Anggaran pembangunan unit sekolah baru itu berasal dari APBN.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tanjungpinang, Dadang, mengatakan sekolah kejuruan yang nantinya bernama SMK Negeri 5 tersebut dibangun karena sesuai dengan kondisi Tanjungpinang sehingga akan menjadi ikon sekolah maritim. 

"Program keahlian akan kita sesuaikan yaitu perikanan dan kelautan serta teknologi kelautan. Diharapkan pada tahun 2014 ini lahan bisa rampung sehingga pemerintah pusat dapat membangun dengan segera," tutur Dadang.

Dadang merasa perlu mengklarifikasi rencana Pemko yang akan membangun SMA di Kecamatan Tanjungpinang Timur. Namun, gedung SMA itu merupakan relokasi dari SMAN 3 dan SMAN 5.

"Kita memang akan membuat bangunan baru, namun bukan penambahan sekolah, hanya relokasi saja," kata Dadang.

Sementara itu, gedung SMAN 3 dan SMAN 5 akan digunakan untuk SMP dan SD. Untuk SMAN 5 akan digunakan SD Negeri 002 Tanjungpinang Barat, sedangkan gedung SMAN 3 akan dimanfaatkan SMP Negeri 3 Tanjungpinang. 

Di lokasi bekas SDN 002 itu nantinya akan dibuat Islamic Centre, sedangkan gedung SMPN 3 itu memang kita lihat sangat sempit sekalli sehingga dipindahkan ke SMAN 3 yang sekarang ini. "Untuk bekas gedung SMPN 3 belum tahu. Masih akan kita pikirkan," ujarnya.

Karena itu dia menegaskan, pada tahun depan tidak ada penambahan sekolah baru. (*)

Editor: Dodo