Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko Tanjungpinang Diminta Fokus Bangun SMK
Oleh : Habibi
Rabu | 18-12-2013 | 16:59 WIB
M Arif1706176806.jpg Honda-Batam
Muhammad Arif.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Anggota Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang, Muhammad Arif, meminta Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang fokus dengan pembangunan SMK. Arif menilai, hal tersebut akan sejalan dengan keinginan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang ingin memperbanyak SMK dan mengurangi pembangunan SMA. 

Menurutnya, jumlah SMK di Tanjungpinang lebih sedikit dibanding SMA. Gedung SMK hanya empat sekolah, sedangkan SMA 6 sekolah. Ditambah dengan rencana Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah yang ingin membangun dua unit SMA lagi di Tanjungpinang Timur dan perbatasan Tanjungpinang Timur dan Bukit Bestari, porsi SMK menjadi 1 : 2.

"Memang kita mengharapkan ada penekanan dari Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk lebih memperbanyak SMK. Karena ini berbicara tentang tenaga kerja, dan tenaga kerja ini bersifat khusus, sementara SMA itu bersifat umum," ujar Arif, Rabu (18/12/2013). 

Dia menambahkan, melihat dari persaingan sekarang ini, SMK memang harus diperbanyak karena sekolah yang ada tidak dapat banyak menampung siswa dan keutamaan SMK lebih banyak dari SMA. (*)

Editor:Dodo