Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ford Luncurkan 23 Model Baru di 2014
Oleh : Redaksi
Rabu | 18-12-2013 | 08:57 WIB

BATAMTODAY.COM - Salah satu raksasa produsen mobil Amerika Ford Motor Co (FMC) akan meluncurkan 23 model baru secara global. Tak cuma itu, Ford juga akan membuka pabrik di kawasan Asia-Pasifik dan menciptakan lapangan kerja bagi ribuan pekerja.

"Tahun depan, kami memulai tahun peluncuran global yang paling ambisius untuk memenuhi permintaan pelanggan akan produk kami di seluruh dunia," ujar Raj Nair, Vice President Group Ford Global.

Ini merupakan ekspansi manufaktur tercepat dan paling agresif dari Ford dalam 50 tahun terakhir. Kondisi seperti ini pernah dijalankan Ford ketika Amerika dengan Presidennya Eisenhower.

Dari 23 model baru tersebut, menurut FMC, 16 di antaranya diperuntukkan pasar Amerika. Model tersebut Ford Mustang, Ford Transit Connect, Ford Transit dan Lincoln MKC. "Kami melihat pertumbuhan yang sangat pesat di Amerika tahun ini, terutama di segmen menengah dan utilitas. Dengan penambahan 16 model di showroom, momentum akan berlanjut," tegas Joe Hinrichs, Presiden Ford Amerika.

Untuk mendukung gerakan yang agresif itu, FMC sudah menginvestasi 1,1 miliar dollar Amerika atau setara Rp 13,8 triliun. Dana sebesar itu untuk melengkapi kembali dan memperluas fasilitas pabrik.

Seperti pabrik di Kansas City rencananya akan menambah 2.000 pekerja, 1.000 di antaranya merupakan karyawan baru. Begitu juga di Asia. Dengan akan dipindahkannya perakitan untuk model-model tertentu, maka Ford pun sudah mengumumkan akan merekrut 6.000 pekerja di Asia, yang mayoritas di ambil karyawan jam-jaman.

Pada 2014, Ford juga akan meresmikan tiga fasilitas pabrik, di antaranya di Chongqing, China dan di Brasil. Sesuai rencana, pabrik tersebut akan memproduksi 10 mesin EcoBoost berbagai kapasitas. Selain 1.0 dan 1.5L, di antaranya akan ada yang 2.3L.

Sumber: mobil.otomotifnet.com