Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiga Unit SD di Tanjungpinang Barat Bakal Digabung
Oleh : Habibi
Selasa | 17-12-2013 | 16:53 WIB
HL8 (1).jpg Honda-Batam
Kepala Disdikbud Kota Tanjungpinang, Dadang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tiga unit sekolah dasar (SD) di Kecamatan Tanjungpinang Barat bakal dijadikan satu (regrouping) karena jarak yang berdekatan dan jumlah siswa yang sedikit di setiap sekolah. 

"Jumlah muridnya per kelas ada yang 15 orang. Jadi kita berencana untuk dijadikan satu saja tiga tiga sekolah itu. Jaraknya pun berdekatan. Jadi nanti kita akan perbesar satu sekolah di kawasan itu agar ditempati tiga sekolah tersebut," kata Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, Selasa (14/12/2013).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tanjungpinang, Dadang, membenarkan rencana penggabungan tiga SD itu. 

"Tiga sekolah itu adalah SD Negeri 005, SDN 009 dan SDN 010. Ketiga SD tersebut akan kita jadikan satu dan sekolahnya nanti akan kita perbesar. Sementara itu untuk dua sekolah yang sisa itu akan kita jadikan bangunan SMPN 16," ungkap Dadang.

Terkait guru yang berada di sekolah-sekolah tersebut, Dadang mengaku tidak khawatir karena gurunya akan disebar ke sekolah-sekolah lain yang masih kekurangan guru.

"Guru tidak ada masalah. Nanti akan kita sebar lagi ke sekolah-sekolah yang masih membutuhkan guru," tutur Dadang. (*)

Editor: Dodo