Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

The Beatles Akan Terbitkan Rekaman Langka dan Box Set
Oleh : Redaksi
Sabtu | 14-12-2013 | 11:55 WIB
the beatles autographs.jpg Honda-Batam
The Beatles. (Foto: BBC)

BATAMTODAY.COM - Koleksi rekaman langka yang belum pernah diedarkan sebelumnya milik The Beatles dikabarkan akan segera rilis secara digital lewat iTunes pada pekan depan.

Walau belum dapat dipastikan secara resmi tanggal terbitnya, koleksi ini dikabarkan akan bernama The Beatles Bootleg Recordings 1963.

Koleksi ini akan berisikan 59 rekaman The Beatles, di antaranya 15 rekaman studio yang tidak dimasukan ke dalam album resmi, juga 44 lagu yang mereka mainkan di BBC pada tahun 1963.

The Beatles juga dikabarkan akan merilis satu buah box set berjudul The U.S. Albums pada 21 Januari mendatang. Sesuai nama judulnya, box set ini akan menyertakan 13 album The Beatles yang rilis di Amerika, yang lima diantaranya belum pernah dijual lewat bentuk CD.

Satu minggu setelah perilisan The U.S. Albums, The Beatles akan menginjak usia 50 tahun sejak mereka tiba untuk pertama kalinya di Amerika Serikat pada 7 Februari 1964.

Sementara itu, The Beatles sendiri akan dianugerahi sebagai Lifetime Achievement Awards oleh The Recording Academy pada malam sebelum perhelatan Grammy Awards 2014 digelar Januari mendatang. The Beatles sudah memenangkan delapan piala Grammy, di antaranya untuk kategori New Artist pada 1965 dan Sgt. Pepper’s Lonely Hearts Club Band menjadi album Album of the Year pada 1968. Tradisi kemenangan masih tetap dilanjutkan oleh pemain bas Paul McCartney yang dinominasikan di tiga kategori Grammy Awards 2014.

Selain The Beatles, yang akan dianugerahi Lifetime Achievement Awards adalah Kraftwerk, unit elektronik asal Jerman, musisi country Kris Kristofferson dan grup pop The Isley Brothers.

Sumber: Rolling Stone