Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Film 'SOEKARNO' di Mata Putra Sulung Sang Proklamator
Oleh : Redaksi
Rabu | 11-12-2013 | 10:00 WIB
film_soekarno1.jpg Honda-Batam
(Foto: filmsukarno.com)

BATAMTODAY.COM - Putra sulung presiden Soekarno dan ibu Fatmawati, Guntur Soekarnoputra, mengaku bahwa film Soekarno garapan Hanung Bramantyo sudah cukup baik. Namun, menurutnya film ini belum bisa disetarakan dengan film sejenis.

"Jadi kalau ditanya bagaimana film ini, saya mengatakan cukup baik, namun belum cukup baik jika disetarakan dengan film-film biografi lainnya. Namun saya berharap semoga ke depannya bisa menjadi lebih baik," ungkap Guntur, dikutip dari Kapanlagi, Rabu (11/12/2013).

Sang sutradara, Hanung, memang harus berjuang keras untuk merampungkan film yang mengambil lokasi syuting di Bogor, Yogyakarta, dan Semarang ini. Kesulitan Hanung untuk mengumpulkan materi tentang Soekarno pun dipahami oleh Guntur.

Menurut Guntur, film-film sejarah seperti film SOEKARNO memang harus melakukan berbagai riset sebelum masuk dalam sebuah produksi. Ia pun menilai film Hanung sudah cukup memadai.

"Pertama- tama kalian harus tahu, kalau mau membuat tentang film sejarah atau suatu tokoh itu tidak mudah. Contohnya mengenai biografinya Mahatma Gandhi, Lincoln, dan lainnya. Harus betul- betul riset yang matang," terangnya.

Film SOEKARNO hari ini diputar perdana di seluruh bioskop Indonesia.

Sumber: KapanLagi