Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bobol Money Changer, Pegawai Cleaning Service di Lagoi Diciduk Polisi
Oleh : Harjo
Senin | 09-12-2013 | 19:06 WIB
IMG-20131209-01259.jpg Honda-Batam
Pelaku (duduk mengenakan kaos) saat berada di Mapolsek Bintan Utara, hari ini.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Pegawai cleaning service di pelabuhan Lagoi berinisial MH (33), ditangkap jajaran satreskrim Polres Bintan dan Polsek Bintan Utara di pelabuhan BBT Kawasan Pariwisata Lagoi (KPL), Senin (9/12/2013) karena diduga sebagai pembobol money changer di kawasan tersebut.

Demikian disampaikan Kapolsek Bintan Utara, Kompol I Dewa Nyoman, kepada BATAMTODAY.COM. Dia menerangkan, jajran Satreskrim Polsek Bintan Utara dan Satreskrim Polres Bintan telah berhasil mengungkap perkara pencurian dengan pemberatan, yang terjadi di toko Bintan Galery (money changer) pelabuhan BBT Lagoi. 

Dari penangkapan tersangka, polisi berhasil mengamankan uang pecahan 50 ribu rupiah sejumlah sebanyak Rp3.400.000, 1.925 dolar Singapura, 350 dolar Amerika, satu buah obeng, satu unit ponsel merek Samsung, sepeda motor Suzuki Smash BP 5531 BF, satu buah kantong jas hujan, dan satu helai celana dalam.

Di depan penyidik, pelaku mengaku telah mengambil uang tersebut karena terbelit utang ke koperasi sebesar Rp15 juta ditambah bunga Rp3 juta.

"Saya mencuri karena terbelit utang untuk membayar utang yang dipinjam kepada koperasi. Selain itu, sebagian uang tersebut digunakan untuk bayar motor dan main judi di Tanjunguban," terangnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku saat ini ditahan di sel tahananan Mapolsek Bintan Utara dan di erat dengan pasal 363 dengan ancaman selama 7 tahun penjara. (*)

Editor: Dodo