Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Pemilu, Hanura Bintan Bagikan Asuransi Jiwa ke Warga
Oleh : Harjo
Sabtu | 07-12-2013 | 17:32 WIB
asuransi_hanura.jpg Honda-Batam
Ketua DPC Hanura Bintan Asef Nurdin menyerahkan asuransi jiwa kepada masyarakat Tanjunguban.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Menjelang dihelatnya Pemilu, 2014, Partai Hanura dan Perindo membagikan asuransi jiwa MNC Live khusus untuk kecelakaan secara simbolis kepada puluhan masyarakat Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Sabtu (7/12/2013).

Ketua DPW Persatuan Indonesia (Perindo) Kepri, Andi Kusuma kepada BATAMTODAY.COM, menyampaikan asuransi tersebut dibagikan sebagai bentuk kepedulian partai kepada masyarakat. Karena khusus untuk santunan kematian sampai saat ini memang masih belum bisa diakomodir oleh pemerintah.

"Asuransi tersebut khusus untuk asuransi jiwa untuk kecelakaan baik untuk kecelakaan di darat, laut dan polis berlaku selama satu tahun sejak diterbitkan," terang Andi Kusuma.

Adapun besarnya klaim asuransi bagi pemegang asuransi yang kecelakaan dan meninggal dunia sebesar Rp9 juta dan meninggal bukan karena kecelakaan mendapat santunan Rp1 juta. "Kita sadari saat mendapatkan kemalangan jelas membutuhkan kebutuhan yang mendadak, sehingga sangat penting dan berarti asuransi tersebut dan untuk Kepri pemegang asuransi ada sebanyak 150 ribu orang," katanya.

Sementara itu ketua DPC Hanura Bintan Asef Nurdin, menyebutkan kegiatan tersebut dilaksanakan sekaligus memperkenalkan tokoh Partai Hanura, karena masih banyak masyarakat yang belum mengenalnya secara langsung.

"Kegaitannya berbentuk sosialisasi dan memperkenalkan caleg atau tokoh Hanura, di tingkat daerah dan pusat, termasuk calon Presiden dan wakilnya yang diusung oleh Hanura," ujar Asef.

Editor: Dodo