Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sampai Natal, Tiket KM Kelud Hanya Tinggal Non-seat
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 07-12-2013 | 14:02 WIB
Sekupang-20131204-00676.jpg Honda-Batam
Kepala PT Pelni cabang Batam. Firmana Rochimin.

BATAMTODAY.COM, Batam - Tiket penumpang KM Kelud menuju ke Belawan, Medan, sudah habis terjual hingga 25 Desember atau bertepatan dengan Hari Natal. Sementara yang tersisa hanya tiket non-seat (tanpa tempat/kabin).

"Kita tetap melayani masyarakat yang akan mudik menggunakan KM Kelud, namun tiket yang tersisa sampai 25 Desember 2013 hanya tinggal yang non-seat saja," kata Firmana Rochimin, Kepala PT Pelni cabang Batam.

Dia menjelaskan, masyarakat sudah memesan tiket menuju ke Medan itu sebulan sebelum Natal. Hal ini juga menjadi faktor peningkatan jumlah penumpan KM Kelud untuk tujuan Medan, yang mencapai 80 persen dibanding hari biasanya.

Sementara, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang Natal dan Tahun Baru, KM Kelud akan menambah frekuensi pelayaran dari Batam.

"Kalau hari biasa KM Kelud hanya beroperasi satu minggu dua kali, menjelang Natal nanti frekuensi pelayaran dengan rute Batam - Belawan dan Batam - Tanjungpriok menjadi empat kali dalam seminggu," terangnya.

Jika tiket jurusan Belawan sudah habis, tiket untuk jurusan Batam - Tanjungpriok masih tersedia. 

"Bagi masyarakat yang ingin membeli tiket seat tujuan Batam - Tanjungpriok, bisa datang ke kantor Pelni Batam, Sekupang dan di travel yang masih menyediakan tiket Pelni," ujarnya. (*)

Editor: Dodo