Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Imbau Orangtua Segera Lapor

Disdikbud Tanjungpinang Beri Dispensasi Siswa Korban Kebakaran Pelantar KUD
Oleh : Habibi
Jum'at | 06-12-2013 | 10:41 WIB
dadang-kadisdik-pinang.jpg Honda-Batam
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tanjungpinang, Dadang AG.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tanjungpinang, Dadang AG mengimbau agar orang tua pelajar korban kebakaran di Pelantar KUD, Tanjungpinang segera melaporkan ke sekolah asal terkait surat menyurat yang berhubungan dengan administrasi pendidikan.

"Ini adalah musibah, kita siap membantu mereka. Saya harap orang tuanya tidak menunggu lagi karena sebentar lagi sudah ujian semester," tutur Dadang saat dihubungi, Jumat (6/12/2013).

Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau ini mengatakan akan memberikan dispensasi kepada siswa dan siap membuatkan surat-surat yang hilang dilahap api beberapa waktu lalu.

"Jika memang sekolah asalnya di Tanjungpinang, kita imbau kepada sekolah juga agar dapat cepat menguruskan surat yang hilang itu dan tolong permudah pengurusannya," tutur Dadang.

Sebelumnya, siswa sekolah yang rumah orangtuanya di Pelantar KUD, Tanjungpinang hangus terbakar dilahap api juga kebingungan untuk belajar lantaran buku cetak dan peralatan sekolah ludes terbakar bersama rumah mereka.

Musibah kebakaran yang melanda Pasar Baru Tanjungpinang terjadi pada Rabu (4/12/2013) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Puluhan rumah dan ruko di Pelantar Asam, dekat Pelantar KUD, RT01/RW07, dilalap si jago merah.

Editor: Dodo