Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Partai Demokrat Bersiap Jadi 'Juara Bertahan' di Pemilu 2014
Oleh : Gokli Nainggolan
Sabtu | 30-11-2013 | 20:10 WIB
IMG_20131130_195043.jpg Honda-Batam
Pembekalan kader Partai Demokrat di Hotel Harmoni One, Batam, hari ini.

BATAMTODAY.COM, Batam - Partai Demokrat pada hari jadinya yang ke-12 yang dirayakan di Batam, menyatakan siap menjadi pemenang pemilu 2014. Untuk mencapai tujuan itu, calon anggota legislatif (caleg) Partai Demokrat se-Provinsi Kepri diberi pembekalan, di Hotel Harmoni One, Batam Center, Sabtu (30/11/2013).

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Hermanto, dalam sambutannya, mengatakan kader-kader Demokrat sudah sepatutnya melakukan pendekatan terhadap masyarakat. Misalnya di Batam, Sekjen Partai Demokrat, Edi Baskoro Yudoyono, melakukan silaturahmi terhadap masyarakat Batam.

"Pendekatan terhadap masyarakat kita lakukan harus lebih sering dengan hati yang tulus. Insya Allah, kita akan memenangkan pemilu 2014 dan menjadi juara bertahan," kata dia, yang disambut meriah oleh seluruh kader dan tamu undangan yang hadir.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokarat Provinsi Kepri, Apri Sujadi, menambahkan, pembekalan perlu dilakukan supaya peran penting dan posisi yang menjadi ujung tombak partai dipahami semua kader maupun caleg. Tak hanya itu, dia juga mengajak semua kader untuk menyatukan langkah dan tekad untuk menjadi pemenang.

"Satukan persepsi, bergandengan tangan menyukseskan kemenangan Partai Demokrat di pemilu," ajaknya.

Sebagai ujung tombak partai, imbuh Apri, kader maupun caleg Demokrat harus menyatukan persepsi untuk mengimplementasikan plafon partai. Kekompakan di antara kader dan caleg harus dibina, solidaritas, juga memiliki komitmen.

"Caleg itu menjadi duta partai yang harus memiliki komitmen memenangkan pemilu. Partai Demokrat harus menjadi juara bertahan," sebutnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Kepri, HM Sani, juga hadir dan turut memberikan kata sambutan. Namun, kata sambutan yang dia sampaikan itu sebagai orang tua untuk anak-anaknya atau adik-adiknya.

Ia mengatakan, selama ini kader Partai Demokrat yang sudah duduk di legislatif sudah membantu dan mendukung semua kebijakan yang dijalankannya sebagai pemerintah daerah. Bahkan, katanya, sudah memberikan kontribusi yang cukup besar dalam pembangunan dan kemajuan di Provinsi Kepri.

"Caleg Partai Demokrat harus mampu berkomunikasi dengan baik terhadap masyarakat dan mampu menghargai orang lain," pesan Sani.

Sani juga berpesan kepada kader dan caleg Partai Demokrat agar jangan menjadi ancaman bagi orang lain. Jika tidak mampu memberi, setidaknya jangan menyakiti. Sebab, tak ada satu pun yang mampu berdiri sendiri tanpa bantuan orang lain.

"Menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. Kita bantu apa yang menjadi keluhan masyarakat. Kalaupun tak bisa, setidaknya jangan menyakiti," tuturnya. (*)

Editor: Dodo