Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

25 Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Karimun Umroh Gratis
Oleh : Khoiruddin Nasution
Jum'at | 29-11-2013 | 14:14 WIB
IMG01923-20131127-1053.jpg Honda-Batam
Bupati Karimun, Nurdin Basirun, menyalami pendidik dan tenaga kependidikan yang berkesempatan melaksanakan umroh gratis.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sebanyak 25 orang pendidik dan tenaga kependidikan di Kabupaten Karimun mendapatkan doorprize untuk umroh gratis ke Tanah Suci, dalam puncak HUT ke-68 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Karimun di lapangan sepakbola Desa Pangke, Kecamatan Meral Barat, Jumat (29/11/2013).

Awalnya, PGRI Karimun hanya memberikan 10 paket umroh kepada guru yang berada di sembilan kecamatan. Namun, bupati beserta wakil bupati masing-masing menambahkan 1 kupon dooprize sehingga kupon bertambah menjadi 12 buah.

Kemudian dari Ketua DPRD Karimun menambah lagi sebanyak 12 kupon, dan dilanjutkan kembali penambahan 1 kupon untuk pengawas sekolah oleh Sekda Karimun. Sehingga total kupon umroh sebanyak 25 buah.

Adapun 25 pendidik dan tenaga kependidikan yang berangkatkan umroh gratis adalah Azahar (TU SMAN 2 Moro), Mardhiah (guru TK Ya Bonaya 1 Karimun), Rubi Oktavia (TU SDN 011 Kundur), Siti Maryam (guru SDN 006 Belat), Tumironiah (guru MTs At-Taufiq Kundur Utara), Suryani (guru SDN 007 Durai), dan Ishak (guru SDN 004 Meral Barat).

Kemudian Pera Susanti (guru TK Ibu Tiwi Buru), Maimunah (guru SLB Negeri Karimun), Halimah (guru SDN 011 Meral), Hamdani (guru SDS 005 Cahaya Meral), Selamat Mulyadi (guru SMAN 1 Buru), Asriani (guru MTs Ar-Rawdah), Hamsar (guru SDN 003 Kundur Barat), Emiyeti (guru TK Mawar Kundur Barat), serta Eva Yulisni Yanti (guru MIS Ar Rawdah Tebing).

Selain itu lagi, Hendri Susilo (guru SMKN Kundur), Suhedi (guru SDN 002 Teluk Uma), Adianto (guru SDN 008 Tebing), Iskandar (guru SDN 006 Durai), Lola Adian (guru SMPN 2 Meral Barat), Azlina (TU SMAN 1 Buru), Budi Sanjaya (guru SDN 016 Kundur), Irna Fitriyani (guru SMAN 5 kundur), dan Susi (pengawas sekolah).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupten Karimun, MS Sudarmadi, dalam sambuatannya menyampaikan, guru merupakan salah satu komponen yang strategis dalam menentukan keberhasilan pendidikan yang meletakkan dasar serta turut mempersiapkan pengembangan potensi peserta didik untuk mencapai tujuan nasional mencerdaskan bangsa.

Dalam UU guru dan dosen dinyatakan bahwa guru wajib menjadi organisasi profesi. Guru harus menjaga solidaritas bersama komponen lainnya. Selain itu juga menjaga kebersamaan dalam menghindari perpecahan antar sesamanya.

"Peran guru dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia sungguh besar dan sangat menentukan. Jadi memberangkatkan umroh secara gratis bagi guru ini adalah hal yang wajar," kata Sudarmadi.

Sementara itu Bupati Karimun, Nurdin Basirun, dalam arahannya menyambut baik doorprize yang berhadiahkan memberangkatkan guru beraga islam umroh tanpa dipunggut biaya apapun alias gratis.

"Dengan peringatan HGN dan HUT PGRI ke-68 tahun ini, ke depan diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan profesionalisme guru karena keberhasilan pendidikan tak lepas dari peran guru," pinta Nurdin. (*)

Editor: Dodo