Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cari Capres, PKS Gelar Pemilu Raya
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 28-11-2013 | 17:59 WIB
abdul_rahman_lc.jpg Honda-Batam
Abdul Rahman, Lc, Ketua DPW PKS Kepri

BATAMTODAY.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan melaksanakan Pemilu Raya (Pemira) guna mencari tokoh yang akan diusung sebagai Capres 2014 mendatang. Pelaksanaan Pemira dilakukan serentak se-Indonesia pada 29 dan 30 November 2013.


"Untuk Kepri, Pemira akan dilaksanakan Sabtu (30/11/2013) di kantor Sekretariat PKS Kab/Kota dari pukul 09.00 hingga 12.00 WIB", kata Abdul Rahman, Lc, Ketua DPW PKS Kepri dalam rilis yang diterima BATAMTODAY.COM, Kamis (28/11/2013) sore.

Dia mengatakan Pemira akan diikuti oleh pengurus dan kader yang memiliki hak suara sampai dengan tingkat kecamatan, berjumlah lebih kurang 2.500 orang. Output Pemira adalah terpilihnya satu nama tokoh dari 22 nama yang sudah disiapkan oleh DPP PKS.

Beberapa nama yang menjadi kandidat Capres adalah nama-nama yang sudah tidak asing lagi bagi kader PKS maupun masyarakat luas, seperti Anis Matta (Presiden PKS), Hidayat Nur Wahid (Mantan Presiden PKS), Tifatul Sembiring (Mantan Presiden PKS) dan Ahmad Heryawan (Gubernur Jawa Barat).

Pemira adalah demokrasi yang dikembangkan oleh PKS guna mengambil keputusan strategis partai. Seperti memilih Capres, Cagub, dan juga Cawali/Cabup.

"Jadi, Pemira ini bisa dikatakan pelaksanaan demokrasi khas PKS", tegasnya.

Pemira juga sebagai bukti bahwa PKS sangat solid. Di tingkat Kepri, suksesnya konsolidasi partai beberapa waktu lalu yang dihadiri Presiden PKS, Anis Matta menjadi bukti nyata.

Pemira juga perwujudan kepercayaan diri dari PKS untuk mengusung kadernya sebagai Capres 2014.

"Ingat, PKS adalah partai Islam terbesar di Indonesia, dan partai nomor 4 terbesar jumlah kursinya, jadi wajar kalau PKS percaya diri", tegasnya.

Editor: Dodo