Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Setelah 'Adu Fisik', Diana Akan Laporkan Rusmini ke BK DPRD Batam
Oleh : Gokli Nainggolan
Selasa | 26-11-2013 | 19:47 WIB
hqdefault.jpg Honda-Batam
Anggota DPRD Kota Batam, Diana Titik Windayati.

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota DPRD Kota Batam, Diana Titik Windayati, akan melaporkan rekannya, Rusmini Simorangkir, ke Badan Kehormatan (BK) setelah kedua anggota Komisi IV itu bertengkar di ruang komisi, Selasa (26/11/2013) siang.

"Secepatnya saya akan laporkan ini ke BK," ujar dia saat dikonfirmasi terkait pertengkaran keduanya, Selasa (26/11/2013) sore.

Menurutnya, pertengkaran itu bukan sekadar adu mulut, tapi terjadi kontak fisik. Diana mengaku dibentak-bentak Rusmini layaknya orang kecil, bahkan didorong hingga terjatuh.

Hal ini jugalah yang akan dilaporkannya ke BK DPRD Batam. Sebab, dia tak akan terima perbuatan Rusmini.

Sampai permasalahan itu tuntas, dirinya akan menggunakan pengawalan dari pihak keluarga atau dari pihak luar. Pengawalan itu, katanya, untuk mengantisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Mungkin besok saya akan gunakan pengawal. Suami saya tak ingin terjadi apa-apa dengan saya," ujarnya.

Pertengkaran kedua anggota Komisi IV DPRD Batam ini disebut-sebut dipicu dugaan suap sebanyak Rp200 juta yang mengalir dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam. Berdasarkan rekaman yang beredar di tengah masyarakat, uang tersebut diterima Diana dari Yahya, Sekretaris Disdik Kota Batam, untuk memuluskan anggaran dengan mengatas namakan Komisi IV.

Terkait suap ini, Diana yang dikonfirmasi membantah terima uang dari Disdik. Menurutnya, itu hanyalah fitnah, yang sama sekali tak mungkin dilakukannya. "Itu fitnah! Apalagi hanya rekaman, mana bisa jadi alat bukti," ujarnya. (*)

Editor: Dodo