Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sidang Paripurna DPRD Kepri Molor Berjam-jam
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 26-11-2013 | 14:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Paripurna Penandatanganan MoU atas Kebijakan Umum Anggaran Platfom Perencanaan Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Rancangan APBD 2014 Provinsi Kepri, Selasa (26/11/2013), kembali molor hingga berjam-jam. Sidang yang sejatinya dimulai pukul 10.00 WIB, namun hingga pukul 13.00 WIB belum juga dilaksanakan.

Belum jelas apa penyebab penundaan tersebut. Sejumlah anggota DPRD Kepri yang sudah hadir di gedung DPRD Kepri mengaku bingung. Bahkan sebagian anggota dewan merasa seperti ada yang ditutup-tutupi oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kepri.

"Saya pun bingung, macam ada yang ditutup-tutupi," ujar anggota Banmus, Andi Lolo, kepada BATAMTODAY.COM

Sementara, Gubernur Kepri, HM Sani, yang sedianya hadir sebelum pukul 10.00 WIB, hingga berita ini dimuat belum berada di gedung DPRD. Pelaksanaan paripurna belum dapat dilaksaanakan.

Anggota DPRD lain juga mengungkapkan, sidang paripurna sebelumnya pada Kamis (21/11/2013) sempat diskor Ketua DPRD Kepri akibat tidak jelasnya alokasi penganggaran dua proyek multiyears, yakni pembangunan jembatan I Dompak dan RSUP Kepri yang menelan dana hingga ratusan miliar rupiah.

"Dari penundaan sebelumnya, anggota Banggar juga sudah melakukan pembahasan kembali pada dua proyek multiyears yang sempat bermasalah itu. Namun hingga saat ini, kami juga tidak tahu apa hasilnya. Ada apa dengan Banggar DPRD?" tanya Sukri Fackhrial.

Pantauan di lokasi, hingga saat ini sidang paripurna Penandatanganan MoU KUA-PPAS RAPBD 2014 Kepri juga belum terlaksana. Sejumlah anggota DPRD Kepri, dan kepala SKPD Provinsi Kepri, dan undangan yang hadir hanya mondar-mandir di ruang sidang DPRD Kepri Dompak. (*)

Editor: Dodo