Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Muslim Berang Guru SDN 009 Batam Kota Suruh Murid Bawa Kado di Ultah PGRI
Oleh :
Senin | 25-11-2013 | 16:16 WIB
muslim-bidin-baru.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin berang dan berjanji akan memanggil Kepala SD Negeri 009 Batam Kota terkait anjuran para guru di sekolah itu yang menyuruh para muridnya untuk membawa bingkisan atau kado pada hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

"Tidak ada arahan seperti itu dari saya. Mungkin itu hanya kebijakan dari sekolah saja. Tapi ini tidak kita benarkan," katanya saat dikonfirmasi wartawan, Senin (25/11/2013) siang.

Menurut Muslim, pihaknya baru mengetahui hal tersebut ketika dikonfirmasi wartawan, dan tidak pernah memberikan arahan kepada guru untuk menyuruh murid membawa kado pada saat ulang tahun PGRI, seperti yang dilakukan guru-guru di SDN 009 Batam Kota.

"Selama ini saya tidak tahu. Malah saya baru dengar dari wartawan. Ini tidak diperbolehkan. Sebaiknya anak murid bawa bunga untuk diberikan kepada gurunya. Saya rasa itu lebih baik daripada membawa kado," kata Muslim kembali.  

Dengan laporan tersebut, Muslim berjanji akan memanggil Kepala SDN 009 Batam Kota dan seluruh kepala sekolah di Batam pada Selasa (26/11/13) guna menindaklanjuti laporan tersebut.

"Saya akan panggil kepala sekolahnya dan akan kita konfirmasi laporan tersebut. Kalau memang terbukti ada dan seluruh kepala sekolah negeri di Batam. Saya akan mengambil tindakan tegas. Dan tidak menutup kemungkinan saya akan menyuruh para guru untuk mengembalikan kado-kado yang sudah diterima," kata Muslim.

Editor: Dodo