Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sekolah Lain Adakan Lomba, SMP Negeri 8 Tanjungpinang Tetap Belajar
Oleh : Habibi
Senin | 25-11-2013 | 12:34 WIB
KBM Tanjungpinang.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Suasana kegiatan belajar mengajar di SMP Negeri 8 Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Meskipun Senin (25/11/2013) yang diperingati sebagai hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan sebagian besar sekolah di Tanjungpinang mengadakan kegiatan perlombaan, tetapi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 8 Tanjungpinang tetap belajar seperti biasa.

Kepala SMPN 8, Tri Elis Stiowati mengaku bahwa kegiatan peringatan HUT PGRi telah dilaksanakan sejak Sabtu (23/11/2013) dan hanya melakukan dua perlombaan yaitu lomba memasak dan lomba menghias wajah oleh guru dan siswa.

"Sabtu itu memang kita ada jam untuk pengembangan diri, jadi jam tersebut kita alihkan untuk perlombaan karena tidak mau mengganggu waktu belajar siswa di hari Senin," tutur Tri saat ditemui di sekolahnya.

Hari ini, pihak sekolah hanya melakukan upacara yang pelaksana upacaranya adalah guru. Selain itu, ada juga pembagian beras untuk siswa yang tidak mampu dan setelah itu proses belajar mengajar dilangsungkan seperti biasa.

"Setelah upacara kami memotong tumpeng, dan memang ada bakti sosial sedikit, setelah itu kita arahkan siswa untuk belajar kembali seperti biasa," ujar mantan Kepala SMPN 10 Tanjungpinang tersebut.

Editor: Dodo