Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepala SD Maranatha Tanjungpinang Mengundurkan Diri
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 25-11-2013 | 10:06 WIB
IMG_00000794.jpg Honda-Batam
Aktivitas belajar mengajar di SD Maranatha sudah pulih.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala SD Swasta Maranatha, Nora Juwita Simajuntak, akhirnya mengundurkan diri. Pengunduran diri tersebut diketahui melalui surat yang dikirimkan Nora kepada pihak sekolah pada Sabtu (23/11/2013) kemarin.

"Dia (kepala sekolah, red) sudah menyatakan mengundurkan diri. Tadi ada orang yang mengantar surat pengunduran dirinya ke sekolah," ujar Md, seroang wali murid kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu.

Sementara mengenai penggantinya, orang tua murid dan sejumlah guru mengaku belum mengetahui. "Penggantinya belum tahu. Mungkin diserahkan pada ketua yayasan atau pemilik sekolah," ujar orang tua siswa lain di sekolah itu.

Pantauan pada Senin (25/11/2013), sejumlah guru yang sebelumnya mogok mengajar sudah kembali aktif. Bahkan ratusan siswa SD dan TK bersama sejumlah guru di sekolah itu melaksanakan upacara bendera yang langsung dipimpin salah seorang guru.

Sebelumnya, diduga akibat kesewenangan kepala sekolah dan sering memperlambat gaji, sejumlah guru di SD Swasta Maranatha Tanjungpinang Km12 mogok mengajar. Aksi mogok sejumlah guru SD swasta itu sendiri berlangsung dalam beberapa hari.

Para guru mengaku sepakat mogok dan tidak mengajar karena kesewenang-wenangan kepala sekolahnya, Nora Juwita, terhadap sejumlah guru. Selain itu kepala sekolah juga dituding tidak transparan terhadap penggunaan dana sumbangan serta dana bantuan operasional sekolah (BOS). (*)

Editor: Dodo